Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Ada tanaman yang mampu memakan tikus?


Ahli botani percaya bahwa mereka adalah penjelajah pertama untuk mengamati tanaman di alam liar di lebih dari satu abad dan telah menemukan salah satu tanaman karnivora terbesar di dunia berada di Asia Tenggara pada tahun 2009.

Tanaman yang mampu memakan tikusTanaman pitcher raksasa yang terletak di Gunung Victoria di Palawan, Filipina tengah. Tim yang dipimpin oleh ahli botani Inggris Stewart McPherson.

The Botanical Society of America mengatakan bahwa ada sekitar 600 spesies tanaman pitcher.

Paling dikenal, mungkin adalah sebagai penangkap lalat Venus. Tetapi spesies yang lebih besar seperti Nepenthes attenboroughii, Nepenthes northaina dan tanaman terbesar pitcher terkenal di dunia, Nepenthes rajah dapat menangkap hewan besar seperti tikus, seperti terlihat jelas pada gambar di atas.

The Nepenthes northiana adalah tanaman pitcher karnivora yang memakan hewan-hewan kecil, sebagian besar tikus! Ini dengan ukuranya bisa sampai diameter 20 cm dan dibentuk oleh sulur yang mengembang ke dalam perangkap berbentuk cangkir besar.

Tanaman pitcher raksasaTanaman ini memakan tikus, dan hal lain ia bisa menangkapnya. Ini merupakan tumbuh daun yang keluar membentuk dirinya ke dalam sebuah tabung terbuka dan mengisi dirinya dengan asam (Acid) seperti perut manusia. Warnanya membingungkan serangga serta beberapa tikus sehingga meyakini bahwa itu adalah makanan dirinya sendiri. Dengan mudah Si tikus jatuh dalam perangkap, dan masuk pencernaanya.

Tanaman ini telah berevolusi untuk menangkap serangga. Tapi pada kesempatan langka mereka menangkap tikus. Laporan pertama tanaman ini menangkap tikus dibuat pada abad ke-19 oleh penjelajah Inggris bernama Spenser St John

Tanaman ini tumbuh di daerah yang benar-benar keras di mana kualitas tanah sangat kurang - sering berkerikil atau berpasir, Penangkapan serangga memungkinkan tanaman untuk menambah nutrisi.

Salah satu penemuan sebelumnya, Nepenthes deaniana, pertama kali tercatat pada tahun 1907 tetapi kemudian hilang ketika Herbarium Nasional Filipina di Manila dibom menjelang akhir Perang Dunia II.

Hal ini diyakini bahwa ada sekitar 600 spesies tanaman pitcher. Tanaman ini lebih dikenal dengan penangkap lalat Venus. Meskipun mereka berkembang sehingga mampu menangkap serangga, kemudian masih suka makan jenis sampai sekarang.

(Sumber)


Ada tanaman yang mampu memakan tikus? Ada tanaman yang mampu memakan tikus? Reviewed by Isya Ansyari on 8:06 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.