Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Apa Saja Batasan pada Blogger


Apa Saja Batasan pada Blogger

Apa saja batasan pada akun Blogger saya?


Google berusaha memberikan banyak ruang bagi kita untuk mengekspresikan kretivitas di Blogger, namun kita harus menyadari "batasan" penting dari pengunaan fasilitas tesebut, sebetulnya tidak begitu membatasi. Namun jika sewaktu-waktu kalian ingin tahu apa saja batasan pada Blogger, berikut beberapa informasi tentang apa saja yang kita didapat dari satu akun Blogger.

Jumlah Blog: Dapat memiliki hingga 100 blog per akun. Jika batas akan terlampaui maka otoritas Google memiliki hak untuk menonaktifkan account

Jumlah Entri: Jumlah entri yang dapat di miliki pada satu blog tidak dibatasi. Entri tersebut akan disimpan di akun pribadi kita (akun google) (sampai kita sendiri yang menghapusnya secara manual), terlepas dari apakah kita memublikasikan arsip tersebut atau tidak.

Ukuran Entri: Tidak ada batasan ukuran untuk entri individual, tetapi entri yang sangat besar dapat terkena batas ukuran laman.

Ukuran Laman: Laman individual (laman utama blog atau laman arsip ) ukurannya dibatasi sebesar 1 MB. Ukuran ini bisa memuat beberapa ratus laman teks, tetapi dapat menjadi masalah jika kita mencantumkan ratusan entri di laman depan blog. Jika sudah mencapai batas ini, akan melihat pesan yang menyatakan "006 Harap hubungi Dukungan Blogger (006 Please Contact Blogger support)". Kita dapat mencegahpesan error ini dengan mengurangi jumlah entri di laman utama, yang juga akan memberikan manfaat yaitu laman dimuat (loading) dengan lebih cepat.

Jumlah Komentar: Sebuah entri dapat berisi berapa pun jumlah komentar. Sedangkan untuk entri yang diarsipkan, jika kita memilih menyembunyikan komentar di blog, semua komentar yang sebelumnya ada akan tetap tersimpan di akun.

Jumlah Gambar: Penyimpanan total sebesar 1 GB, dibagi-pakaian bersama Web Picasa.

Ukuran Gambar: Jika mengeposkan gambar melalui Blogger Mobile, terdapat batasan 250 Kb per gambar.

Format Gambar: Dapat meng-upload gambar dalam format JPG, GIF, PNG, TIF atau format BMP.

Anggota Tim: Anggota dibatasi sebanyak 100 orang per blog.

Jumlah Label: Label unik hingga 2.000 label per blog dan 20 label per entri.

Uraian Blog: Dibatasi hingga 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat mengembalikannya ke setelan sebelumnya.

Informasi Profil "Tentang Saya": Maksimum 1.200 karakter.

Favorit dan Minat Profil: Maksimum 2.000 karakter pada setiap bidang.

Penangguhan Akun: Blogger memiliki beberapa peraturan yang ketat. Mereka menangguhkan situs, blog dan bahkan seluruh akun,  jika kita dicurigai melanggar syarat layanan dari Google. Sekali situs dihentikan maka hampir tidak ada kesempatan untuk memulihkan kembali. Blogger.com tidak mengirim pemberitahuan sebelum melarang account, artinya tidak ada peringatan bagi pemilik website atau sejenisnya. Setelah blog ditangguhkan maka domain akan ditahan, dan tidak bisa menggunakan domain yang sama lagi.



Kesimpulan:
Saya akan merekomendasikan Sobat sekalian untuk terus menggunakan platform yang GRATIS ini. Ketika Google menghapus situs kalian, karena beberapa pelanggaran kebijakan maka sobat dapat memindahkan situs ke WordPress. Sekarang keputusan ada pada diri masing-masing, terus menggunakan atau meninggalkannya.

Apa Saja Batasan pada Blogger Apa Saja Batasan pada Blogger Reviewed by Isya Ansyari on 1:10 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.