Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Cara Memantau Penggunaan Internet (Windows)



Ketika sedang asyik-asyiknya berselancar di internet, seringkali pengguna internet mengalami masalah yang sama, yaitu kehabisan kuota internet. Tidak memandang operator atau provider apa yang digunakan, jika ambang batas maksimal penggunaan kuota internet tercapai maka kuota akan segera habis juga. Menurut beberapa analisis, ada dua aktivitas internet yang dapat menyebabkan kuota internet cepat habis. Penggunaan internet secara sengaja dan penggunaan internet secara tidak sengaja.

Kita sering mendengar kata Bandwidth, istilah yang paling banyak digunakan sebagai ukuran kecepatan aliran data. Tetapi apakah itu bandwidth sebenarnya? Bandwidth adalah suatu ukuran dari banyaknya informasi yang dapat mengalir dari suatu tempat ke tempat lain dalam suatu waktu tertentu. Bandwidth dapat dipakai untuk mengukur baik aliran data analog mau pun aliran data digital. Sekarang telah menjadi umum jika kata Bandwidth lebih banyak dipakaikan untuk mengukur aliran data digital.

Internet saat ini datang dengan kuota berapa banyak bandwidth yang dapat digunakan dalam satu bulan. Ini tidak dapat dihindari dan jika Anda kebetulan melebihi kuota itu, penyedia internet Anda mungkin membebankan premi (harga tambahan), atau memperlambat kecepatan ke bawah tingkat untuk dial-up. Jika tidak ingin hal ini terjadi pada Anda, maka sebaiknya memantau penggunaan internet Anda.

Berikut adalah 5 program gratis (PC/Windows) untuk membantu memantau penggunaan Internet. Ini bagus untuk pembaca yang pada anggaran terbatas seperti para siswa, belajar di luar negeri pada penggunaan mobile broadband terbatas. Perencanaan broadband mereka biasanya memiliki kuota yang meliputi bandwidth upload dan download dengan program ini dapat melihat bagaimana tarif penggunaan internet.


1 NetWorx

Program Pemantau Penggunaan Internet

Setelah Anda menginstal NetWorx, itu akan melacak semua penggunaan Internet Anda dengan sebuah ikon di taskbar. Anda dapat mengklik dan meluncurkan program untuk melihat grafik penggunaan setiap hari. Yang baik tentang NetWorx adalah kemampuan untuk menetapkan kuota harian, mingguan atau bulanan untuk melacak upload dan download atau keduanya. Anda juga dapat mengatur penggunaan on / off peak bahwa beberapa penyedia internet memiliki dan akan memperingatkan jika Anda akan mencapai batas.


2 BitMeter 2

Program Pemantau Penggunaan Internet

Program ini dilengkapi dengan meter widget desktop dengan grafik kecepatan download dan upload. Mirip dengan NetWorx, Anda dapat menambahkan batas kuota - dalam kasus BitMeter 2, ia dinamai Pembatasan ISP. Setelah ditetapkan, itu akan memberitahukan berapa banyak penggunaan internet per hari dan bandwidth yang dapat digunakan sebelum mencapai batas Anda. Dan juga dapat melihat statistik penggunaan Anda yang dapat diurutkan berdasarkan jam, hari, dan bulan.

3 NetSpeedMonitor

Program Pemantau Penggunaan Internet

Program ini secara permanen terletak di taskbar Anda menunjukkan kecepatan upload dan download. Untuk mengaktifkan ini, klik kanan pada taskbar Anda dan di bawah Toolbar klik NetSpeedMonitor. Selain menunjukkan kecepatan koneksi, dapat melacak penggunaan internet sehari-hari Anda. Dan dapat melihat melacak penggunaan harian atau bulanan Anda, serta juga dapat melihat program apa yang terhubung ke internet. Berbeda dengan program lain meskipun, tidak ada pengingat batas kuota.


4. Cucusoft Net Guard

Program Pemantau Penggunaan Internet

Program ini memiliki interface penggunaan yang mudah dimengerti. Setelah menginstal, Anda harus memberikan alamat email untuk mendaftar mendapatkan kode produk gratis. Setelah itu, Anda dapat mulai melacak penggunaan internet dan bahkan melihat program apa yang terhubung ke internet. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur kuota bulanan dengan pengingat yang dikirim kepada Anda jika mendekati batas penggunaan kouta.


5. ISP Monitor

Program Pemantau Penggunaan Internet

ISP Monitor adalah sebuah program ringan untuk digunakan dengan mudah melacak penggunaan internet harian atau bulanan Anda. Dan harus mengaturnya terlebih dahulu dengan mengubah pengaturan adaptor di bawah Pengaturan> Traffic Monitor> Adapter untuk memilih antara koneksi kabel atau Wi-Fi. Berbeda dengan program sebelumnya, Anda tidak dapat mengatur pengingat kuota. Ini memiliki log yang mudah dibaca di mana Anda dapat langsung melihat unggahan harian dan penggunaan download.


Cara Memantau Penggunaan Internet (Windows) Cara Memantau Penggunaan Internet (Windows) Reviewed by Isya Ansyari on 8:20 PM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.