Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

10 Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan


10 Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan
10 fakta yang mungkin kita tidak tahu tentang kesehatan dan kebugaran
Ada begitu banyak informasi di sekitar datang tentang kesehatan dan kebugaran yang mungkin sulit untuk mengetahui semua faktanya. Berikut adalah 10 fakta kesehatan yang mungkin akan mengejutkan Anda yang dipublikasikan oleh realbuzz.com.

Gula adalah sama buruknya bagi Anda seolah merokok


Meskipun gula tidak memiliki stigma yang sama melekat seperti merokok, kebenaranya adalah hal itu terlibat pada mengkonsumsi yang manis-manis atau makanan penutup itu bisa sama buruknya bagi Anda seolah-olah menyalakan sebatang rokok. Menurut penelitian oleh tim University of California, gula merusak seperti halnya alkohol dan rokok, menurut para peneliti, karena itu harus diatur untuk mengendalikan konsumsi gula.


Satu jam tidur bisa membuat Anda lebih bahagia dari $ 60.000

Apa yang harus dilakukan untuk membuat Anda lebih bahagia? Sebuah pekerjaan yang lebih baik? Sebuah gaji yang lebih besar? Nah, menurut sebuah studi di Amerika Serikat oleh psikolog Daniel Kahneman dan rekan-rekannya, peningkatan pendapatan rumah tangga sebenarnya memiliki sedikit efek pada suasana hati sehari-hari Anda. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa mendapatkan satu jam tambahan tidur setiap malam tidak lebih untuk kebahagiaan harian Anda dari pada kenaikan gaji $ 60.000!


Berolahraga tidak akan membuat Anda kurus

Meskipun banyak orang melakukan olahraga sebagai metode tunggal mereka untuk manajemen berat badan, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga, jika tidak dikombinasikan dengan perubahan pola makan, berolahraga sangat sedikit dalam hal menurunkan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam The British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa ketika sekelompok orang obesitas menyelesaikan 12 minggu latihan cardio diawasi tanpa diet, kebanyakan tidak mengalami hasil penurunan berat badan yang signifikan. Namun, penting untuk diingat bahwa, sementara itu mungkin tidak menyebabkan penurunan berat badan dengan sendirinya, latihan masih memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.


Permen karet meningkatkan kekuatan otak Anda


Tidak punya waktu untuk minum kopi pagi hari? Cobalah sepotong permen karet bukannya merasa lebih terjaga. Para peneliti di Coventry University telah menemukan bahwa permen karet rasa mint secara dramatis bisa mengurangi perasaan kelelahan. Sementara itu, studi penelitian terpisah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan nilai tes dan meningkatkan daya ingat sebesar 35%.


Kopi dapat membantu menangkal depresi

Kita sering mendengar tentang bagaimana kafein tidak baik untuk kita, namun, sebuah studi dari Harvard School of Public Health telah menemukan bahwa, bagi perempuan, minum empat atau lebih cangkir kopi berkafein sehari dapat mengurangi risiko depresi sebesar 20 persen. Sebuah studi sebelumnya lebih dari 80.000 wanita juga mengungkapkan bahwa perempuan yang minum lebih dari dua cangkir kopi sehari lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan bunuh diri.


Menjadi optimis dapat menyelamatkan hidup Anda

Kita semua tahu bahwa berpikir positif dapat memiliki dampak yang besar pada kebahagiaan Anda, namun penelitian juga mengungkapkan bahwa menjadi seorang optimis dapat membantu Anda hidup lebih lama. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam European Heart Journal mengungkapkan bahwa orang optimis lebih kecil kemungkinannya untuk menderita penyakit jantung, sedangkan para peneliti di Duke University Medical Center menemukan bahwa pasien jantung yang lebih optimis tentang pengobatan mereka hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.


Mesin uang adalah merupakan tempat kotor seolah toilet umum


Hanya sedikit dari kita akan mencuci tangan setelah mendapatkan uang dari mesin ATM, namun, tes kebersihan di Inggris telah mengungkapkan bahwa mesin uang juga sama kotornya seolah toilet umum. Para ahli menilai usapan dari bantalan tombol pada mesin ATM juga sama halnya seperti toilet umum terdekat dan menemukan bahwa keduanya mengandung jenis bakteri sama dikenal sebagai penyebab penyakit.


Wanita sembilan kali lebih mungkin untuk menderita patah hati

Banyak orang telah merasakan saat-saat seperti mereka akan mati karena patah hati, dan studi penelitian sekarang telah mengkonfirmasi keberadaan sindrom patah hati, suatu kondisi di mana pelepasan adrenalin yang disebabkan oleh syok (sering karena ketakutan yang luar biasa atau nyeri) dapat menyebabkan gagal jantung. Anehnya penelitian juga menyimpulkan bahwa wanita yang sampai sembilan kali lebih mungkin menderita kondisi ini.


Kurang dari satu persen dari bakteri penyebab penyakit


Pada hari ke kehidupan sehari-hari, kita dikelilingi oleh bakteri - pada kenyataannya, kulit manusia yang sehat ditutupi sekitar 1.000 spesies yang berbeda dari bakteri. Namun, bertentangan dengan kepercayaan populer, kebanyakan bakteri tidak berbahaya dan, pada kenyataannya, kurang dari satu persen menyebabkan penyakit. Selain itu, berbagai bentuk bakteri yang benar-benar baik untuk Anda, termasuk banyak dari mereka yang hidup di kulit dan dalam usus Anda.


Peregangan sebelum berlari dapat menurunkan daya tahan Anda

Banyak dari kita telah diajarkan untuk pemanasan sebelum pelaksanaan, namun studi terbaru menunjukkan bahwa peregangan sebelum berlari mungkin tidak bermanfaat bagi latihan Anda sebelumnya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research menemukan bahwa peregangan sebelum pergi untuk berlari membuat tubuh pelari kurang efisien sehingga mereka tidak berkinerja baik dan tidak mampu berjalan sejauh.

10 Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan 10 Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan Reviewed by Isya Ansyari on 2:00 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.