Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

10 Landmark Misterius di Dunia


Menurut wikipedia : “landmark adalah sesuatu objek geografis yang digunakan oleh para pengelana sebagai penanda untuk bisa kembali ke suatu area tertentu. Dalam konteks modern hal tersebut bisa berwujud apa saja yang bisa dikenali seperti monumen, gedung ataupun sculpture lain.”

Dunia ini penuh dengan monumen-monumen kuno yang dibangun oleh pengrajin master dalam rangka untuk menghormati segala sesuatu dari raja-raja dan presiden untuk tokoh agama. Dan meskipun sebagian besar landmark telah hati-hati dipelajari dan diteliti oleh para ilmuwan dan sejarawan, beberapa hanya begitu tua, tidak lengkap, atau tidak jelas bahwa kita masih belum tahu banyak tentang mengapa mereka dibangun atau tujuan apa mereka melayani. Berikut ini adalah landmark dunia 10 yang, entah dengan niat atau hanya karena berlalunya waktu, terus membingungkan orang-orang yang mempelajari mereka.

10. Cahokia Mounds



Cahokia adalah nama yang diberikan untuk penyelesaian India yang ada di luar Collinsville, Illinois. Arkeolog memperkirakan bahwa kota ini didirikan sekitar tahun 650 Masehi, dan jaringan kompleks dari kuburan dan lansekap canggih membuktikan bahwa itu pernah menjadi komunitas yang berkembang. Telah diperkirakan bahwa pada puncaknya kota adalah rumah bagi sebanyak 40.000 orang, yang akan telah membuat pemukiman paling padat penduduknya di Amerika sebelum kedatangan orang Eropa. Aspek yang paling menonjol dari Cahokia saat ini adalah 80 gundukan tanah, beberapa setinggi 100 kaki, yang titik situs 2.200 hektar. Ini membantu menciptakan sebuah jaringan plaza di seluruh kota, dan diyakini bahwa bangunan penting, seperti rumah kepala pemukiman, dibangun di atas mereka. Situs ini juga dilengkapi dengan serangkaian posting kayu yang arkeolog telah dijuluki “woodhenge.” Pos-pos dikatakan menandai solstices dan ekuinoks, dan seharusnya menonjol dalam mitologi astronomi masyarakat.

Misteri
Meskipun para ilmuwan terus-menerus menemukan informasi baru tentang masyarakat Cohokia, misteri terbesar yang tersisa adalah suku Indian yang modern adalah keturunan dari penduduk kota kuno, serta apa

9. Newgrange



Dianggap sebagai situs prasejarah tertua dan paling terkenal di seluruh Irlandia, Newgrange adalah sebuah makam yang dibangun dari bumi, kayu, tanah liat, dan batu sekitar 3100 SM, sekitar 1000 tahun sebelum pembangunan piramid di Mesir. Ini terdiri dari perjalanan panjang yang mengarah ke ruang berbentuk salib yang tampaknya digunakan sebagai sebuah makam, karena mengandung cekungan batu diisi dengan tetap dikremasi. Fitur yang paling unik dari Newgrange adalah desain berhati-hati dan kokoh, yang telah membantu struktur tetap benar tahan air sampai hari ini. Paling menakjubkan dari semua, pintu masuk ke makam itu diposisikan relatif terhadap matahari sedemikian rupa bahwa pada musim dingin solstice, hari terpendek dalam setahun, sinar dari matahari disalurkan melalui pembukaan dan menuruni lorong hampir 60 kaki , di mana mereka menerangi lantai ruang tengah monumen itu.

Misteri
Arkeolog tahu Newgrange digunakan sebagai kuburan, tetapi mengapa dan untuk yang masih tetap misteri. Desain telaten diperlukan untuk menjamin bahwa peristiwa tahunan titik balik matahari terjadi menunjukkan bahwa situs tersebut diadakan dalam hal tinggi, tetapi selain hipotesis jelas bahwa matahari menonjol dalam mitologi pembangun, para ilmuwan bingung untuk menjelaskan alasan yang benar untuk konstruksi Newgrange itu.

8. Yonaguni Monument



Dari semua monumen terkenal di Jepang, mungkin tidak ada yang lebih membingungkan daripada Yonaguni, sebuah formasi batuan bawah air yang terletak di lepas pantai Kepulauan Ryuku. Hal ini ditemukan pada tahun 1987 oleh sekelompok penyelam yang berada di sana untuk mengamati hiu martil, dan segera memicu sejumlah besar perdebatan di komunitas ilmiah Jepang. Monumen ini terdiri dari serangkaian formasi batuan mencolok termasuk platform besar, langkah-langkah diukir, dan pilar-pilar batu besar yang terletak pada kedalaman 5-40 meter. Ada formasi segitiga yang telah menjadi dikenal sebagai “kura-kura” untuk bentuk yang unik, serta dinding, lurus panjang yang berbatasan dengan salah satu platform yang lebih besar. Arus di daerah tersebut dikenal karena sangat berbahaya, namun ini tidak menghentikan monumen Yonaguni dari menjadi salah satu lokasi diving paling populer di seluruh Jepang.

Misteri
Perdebatan yang sedang berlangsung di sekitar Yonaguni pusat pada satu subjek kunci: adalah monumen fenomena alam, atau apakah buatan manusia? Para ilmuwan telah lama berpendapat bahwa ribuan arus yang kuat dan erosi telah diukir formasi keluar dari dasar laut, dan mereka menunjukkan fakta bahwa monumen itu adalah semua satu bagian dari batuan padat sebagai bukti bahwa itu tidak dirakit oleh pembangun. Lainnya, meskipun, arahkan ke tepi lurus banyak sudut persegi dan 90 derajat sudut pembentukan sebagai bukti bahwa itu buatan. Mereka sering mengutip satu formasi khususnya, bagian batu yang menyerupai ukiran kasar dari wajah manusia, sebagai bukti. Jika mereka benar, maka misteri bahkan lebih menarik menyajikan dirinya: yang dibangun Monumen Yonaguni, dan untuk tujuan apa?

7. Nazca Lines



Garis Nazca adalah serangkaian desain dan pictographs diukir ke dalam tanah di Gurun Nazca, dataran tinggi kering yang terletak di Peru. Mereka meliputi area seluas sekitar 50 mil, dan yang diduga dibuat antara 200 SM dan 700 AD oleh Indian Nazca, yang dirancang mereka dengan mengerik batu tembaga berwarna lantai gurun untuk mengekspos bumi ringan berwarna di bawahnya. Garis telah berhasil tetap utuh selama ratusan tahun berkat iklim kering di kawasan itu, yang melihat hal itu menerima sedikit hujan atau angin sepanjang tahun. Beberapa garis rentang jarak 600 kaki, dan mereka menggambarkan segala sesuatu dari desain sederhana dan bentuk untuk karakterisasi tanaman, serangga, dan hewan.

Misteri
Para ilmuwan tahu siapa yang membuat Nazca Lines dan bagaimana mereka melakukannya, tapi mereka masih tidak tahu mengapa. Hipotesis yang paling populer dan masuk akal adalah bahwa garis harus digambarkan dalam keyakinan agama orang-orang Nazca, dan bahwa mereka membuat desain sebagai persembahan kepada para dewa, yang pasti sudah bisa melihat mereka dari langit. Namun, ilmuwan lain berpendapat bahwa garis adalah bukti dari alat tenun besar bahwa Nazcas digunakan untuk membuat tekstil, dan satu penyidik ​​bahkan telah membuat klaim tidak masuk akal bahwa mereka adalah sisa-sisa lapangan udara kuno yang digunakan oleh masyarakat, menghilang berteknologi maju.

6. Goseck Circle



Salah satu landmark yang paling misterius di Jerman adalah Goseck Circle, sebuah monumen terbuat dari bumi, kerikil, dan pagar kayu yang dianggap sebagai contoh awal dari primitif “observatorium surya.” Lingkaran terdiri dari serangkaian parit melingkar dikelilingi oleh dinding pagar kayu (yang telah sejak direkonstruksi) bahwa sebuah rumah gundukan mengangkat kotoran di tengah. Pagar benteng memiliki tiga bukaan, atau gerbang, titik tenggara, barat daya, dan utara. Hal ini diyakini bahwa monumen itu dibangun sekitar 4900 SM oleh Neolitik masyarakat, dan bahwa tiga bukaan sesuai dengan arah dari mana matahari terbit pada musim dingin solstice.

Misteri
Konstruksi hati monumen telah menyebabkan banyak ilmuwan percaya bahwa Lingkaran Goseck dibangun untuk melayani sebagai semacam kalender matahari atau bulan primitif, tetapi penggunaan yang tepat adalah masih merupakan sumber perdebatan. Bukti telah menunjukkan bahwa yang disebut “kultus matahari” tersebar luas di Eropa kuno. Hal ini telah menyebabkan spekulasi bahwa Lingkaran itu digunakan dalam beberapa jenis ritual, bahkan mungkin dalam hubungannya dengan pengorbanan manusia. Hipotesis ini belum terbukti, namun arkeolog telah menemukan beberapa tulang manusia, termasuk kerangka tanpa kepala, tepat di luar tembok pagar itu yang menyebabkan mereka meninggalkan pemukiman mereka.

5. Sacsayhuaman



Tidak jauh dari kota yang terkenal Inca Machu Picchu terletak Sacsayhuaman, tanggul aneh dinding batu yang terletak tepat di luar Cuzco. Rangkaian tiga dinding dikumpulkan dari besar blok 200-ton batu dan batu kapur, dan mereka disusun dalam pola zigzag sepanjang lereng bukit. Terpanjang kira-kira 1000 kaki panjang dan masing-masing berdiri sekitar lima belas meter. Monumen ini dalam kondisi luar biasa baik untuk usianya, terutama mengingat kecenderungan daerah untuk gempa bumi, tetapi bagian atas dinding yang agak dihancurkan, sebagai monumen itu dijarah oleh Spanyol untuk membangun gereja di Cuzco. Daerah di sekitar monumen telah ditemukan untuk menjadi sumber beberapa katakombe bawah tanah yang disebut chincanas, yang diduga digunakan sebagai menghubungkan lorong-lorong dengan struktur Inca lainnya di daerah tersebut.

Misteri
Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa Sacsayhuaman menjabat sebagai semacam benteng penghalang dinding, tetapi ini telah diperdebatkan. Bentuk yang aneh dan sudut dinding telah menyebabkan sebagian orang berpendapat bahwa hal itu mungkin memiliki fungsi yang lebih simbolis, salah satu contoh adalah bahwa dinding, saat dilihat di sebelah Cuzco dari atas, bentuk bentuk kepala Cougar. Bahkan lebih misterius daripada menggunakan monumen, meskipun, adalah metode yang digunakan dalam konstruksi. Seperti kebanyakan batu bekerja Inca, Sacsayhuaman dibangun dengan batu besar yang cocok bersama-sama begitu sempurna yang bahkan tidak selembar kertas dapat ditempatkan di celah antara mereka. Hanya bagaimana Inca penempatan terkelola pakar tersebut, atau, dalam hal ini, bagaimana mereka berhasil transportasi dan mengangkat bongkahan batu yang berat, masih belum sepenuhnya diketahui.

4. Easter Island Moai



Salah satu seri yang paling ikonik monumen di pulau-pulau Pasifik adalah Moai, sekelompok patung besar sosok manusia berlebihan yang hanya ditemukan di pulau kecil yang terisolasi Rapa Nui, atau Pulau Paskah. Para Moai dipahat kadang antara 1250 dan 1500 M oleh penduduk pulau paling awal, dan diyakini menggambarkan nenek moyang orang-orang, yang dalam budaya mereka ditahan di hal yang sama seperti dewa. Para Moai itu dipahat dan diukir dari tufa, batu vulkanik yang lazim di pulau itu, dan mereka semua fitur karakteristik yang sama dari sebuah kepala besar, hidung lebar, dan ekspresi, wajah misterius terbaca. Para ilmuwan telah menentukan bahwa sebanyak 887 patung awalnya diukir, namun tahun pertikaian antara klan-klan di pulau itu menyebabkan banyak yang hancur. Saat ini, hanya 394 yang masih berdiri, yang terbesar adalah 30 meter dan beratnya lebih dari 70 ton.

Misteri
Meskipun ada konsensus yang cukup solid pada mengapa Moai didirikan, bagaimana pulau itu masih bisa diperdebatkan. Para Moai rata-rata berbobot beberapa ton, dan selama bertahun-tahun para ilmuwan bingung untuk menjelaskan bagaimana monumen diangkut dari Rano Raraku, di mana sebagian besar dari mereka dibangun, ke berbagai lokasi mereka di sekitar pulau. Dalam beberapa tahun terakhir, teori yang paling populer adalah bahwa pembangun digunakan sleds kayu dan log rol untuk memindahkan Moai, jawaban yang juga akan menjelaskan bagaimana sekali hijau pulau hampir seluruhnya menjadi mandul akibat deforestasi.

3. Georgia Guidestones



Sementara sebagian besar monumen misterius dalam daftar ini hanya menjadi seperti itu sebagai abad berlalu, Guidestones Georgia, juga dikenal sebagai Amerika Stonehenge, adalah salah satu tengara yang selalu dimaksudkan untuk menjadi sebuah teka-teki. Monumen, yang terdiri dari empat lempeng monolitik dari granit yang mendukung batu penjuru tunggal, ditugaskan pada tahun 1979 oleh seorang pria yang pergi dengan nama samaran RC Kristen. Seorang tukang lokal dibuat dengan hati-hati sehingga satu slot di batu sejajar dengan matahari di solstices dan ekuinoks, dan satu lubang kecil selalu menunjuk ke arah Bintang Utara. Paling menarik, meskipun, adalah tulisan di lembaran, dimana plak menyertai menggambarkan sebagai “Guidestones ke Age of Reason.” Dalam delapan bahasa yang berbeda, lembaran menawarkan rencana sepuluh poin yang aneh untuk menjamin perdamaian di Bumi yang mencakup samar proklamasi seperti “hadiah kebenaran-keindahan-cinta-yang mencari keselarasan dengan tak terbatas,” untuk perintah yang sangat spesifik seperti “mempertahankan kemanusiaan di bawah 500.000.000 dalam keseimbangan terus-menerus dengan alam.” Komentar seperti ini telah membuat Guidestones salah satu landmark yang paling kontroversial di Amerika Serikat, dan mereka telah lama memprotes dan bahkan dirusak oleh kelompok-kelompok yang ingin melihat mereka hancur.

Misteri
Untuk semua kontroversi mereka, sangat sedikit yang diketahui tentang siapa yang membangun Guidestones atau apa tujuan yang sebenarnya mereka. RC Kristen mengklaim bahwa ia mewakili sebuah organisasi independen ketika dia ditugaskan tengara, tapi baik ia maupun kelompoknya telah berbicara bangun sejak konstruksi. Karena monumen dibangun selama puncak Perang Dingin, satu teori populer tentang niat kelompok adalah bahwa Guidestones adalah untuk melayani sebagai primer untuk bagaimana membangun kembali masyarakat setelah terjadinya bencana nuklir.

2. Sphinx Agung Giza



Sphinx yang patung batu besar yang menggambarkan tubuh singa berbaring dengan kepala dan wajah manusia. Angka-angka yang ditemukan di seluruh dunia dalam bentuk yang berbeda, tetapi mereka yang paling sering dikaitkan dengan Mesir, yang menampilkan contoh yang paling terkenal dalam bentuk patung Sphinx Agung Giza. Luar biasa, patung ini diukir dari satu potong batu monolitik, dan pada 240 kaki panjang, 20 kaki lebar, dan 66 kaki tinggi, itu dianggap sebagai monumen terbesar dari jenisnya di dunia. Sejarawan besar menerima fungsi Sphinx telah bahwa dari wali simbolis, karena patung-patung itu strategis ditempatkan di sekitar struktur penting seperti candi, makam, dan piramida. Sphinx Agung Giza tampaknya tidak berbeda. Hal berdiri berdekatan dengan piramida dari firaun Khafra, dan arkeolog yang paling percaya bahwa itu adalah wajahnya yang digambarkan pada patung.

Misteri
Meskipun reputasinya sebagai salah satu monumen paling terkenal dari zaman kuno, ada masih sangat sedikit diketahui tentang Sphinx Agung Giza. Mesir Kuno mungkin memiliki pemahaman kecil mengapa patung itu dibangun, tapi kapan, bagaimana, dan oleh yang masih diselimuti misteri. Para Khafra firaun adalah tersangka utama, yang akan tanggal struktur kembali ke sekitar 2500 SM, namun ilmuwan lain berpendapat bahwa bukti erosi air patung itu menunjukkan bahwa hal itu jauh lebih tua dan mungkin bahkan mendahului era dinasti Mesir. Teori ini memiliki beberapa pengikut modern, tetapi jika benar itu akan berarti Sphinx Agung Giza bahkan lebih misterius dari yang dipercayai sebelumnya.

1. Stonehenge



Dari semua monumen terkenal di dunia, tidak ada telah memperoleh sebanyak reputasi murni, misteri sederhana seperti Stonehenge. Stonehenge telah menginspirasi perdebatan di antara para sarjana, ilmuwan, dan sejarawan sejak Abad Pertengahan. Terletak di pedesaan Inggris, tengara diyakini tanggal kembali ke 2500 SM, dan terdiri dari beberapa potongan batu raksasa disusun dan ditumpuk di atas satu sama lain dalam apa yang muncul pada awalnya untuk menjadi desain acak. Situs ini dikelilingi oleh parit, kecil lingkaran, dan diapit oleh gundukan pemakaman dari semua pihak. Meskipun formasi batuan yang masih tetap tidak diragukan lagi mengesankan, diperkirakan bahwa versi modern Stonehenge hanya sisa kecil dari sebuah monumen yang jauh lebih besar yang rusak dengan berjalannya waktu, dan sebagian besar percaya bahwa proses pembangunan sangat luas yang bisa bertahan dan off untuk manapun 1500-7000 tahun.

Misteri
Stonehenge telah menjadi terkenal karena membingungkan bahkan para peneliti yang paling brilian, dan selama bertahun-tahun sekian banyak kesenjangan dalam sejarah konstruksi, sifat penggunaannya, dan identitas sesungguhnya dari Si pembuat bangunan dan menjadikanya dikenal sebagai "Misteri Stonehenge."
Orang-orang Neolitikum yang membangun monumen, ditinggalkan tidak memiliki catatan tertulis, sehingga para ilmuwan hanya dapat mendasarkan teori mereka pada sedikit bukti yang ada di lokasi. Hal ini menimbulkan spekulasi liar bahwa monumen itu ditinggalkan oleh alien, atau bahwa itu dibangun oleh beberapa masyarakat eon-old berteknologi maju manusia super. Semua kegilaan samping, tentang penjelasan yang paling umum tetap menunjukkan bahwa Stonehenge berfungsi sebagai semacam monumen kuburan itu memainkan peran dalam pembangun 'tentang kehidupan setelah kematian, sebuah klaim yang didukung oleh kedekatannya dengan beberapa ratus gundukan pemakaman. Namun teori lain menunjukkan bahwa situs itu tempat untuk penyembuhan rohani dan penyembahan nenek moyang yang sudah lama meninggal.


10 Landmark Misterius di Dunia 10 Landmark Misterius di Dunia Reviewed by Isya Ansyari on 6:29 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.