Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Cara Untuk Mengatasi Masalah Susah Tidur


Cara Alami Mengatasi Masalah Tidur dan Menghilangkan Insomnia


Mendapatkan tidur malam yang baik adalah sebagai dasar untuk kesejahteraan fisik dan mental kita seperti makan, minum dan bernapas. Selama tidur tubuh kita memperbaiki diri dan otak kita memproses kegiatan hari itu - tanpa tidur yang cukup kita dapat mengalami masalah kesehatan baik berupa fisik maupun mental, seperti sistem kekebalan tubuh yang buruk, konsentrasi buruk, mudah marah, stres, kecemasan dan depresi. Meskipun demikian, insomnia merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan.

Berikut ini ada Tips atau Cara untuk Mengatasi Masalah tidur dan Menghilangkan Insomnia dari getlifetips.com di dalam postingnya beberapa waktu lalu.


Hindari cahaya biru

Hindari cahaya biru: Cahaya biru dari ponsel Anda, pda, tablet, jam digital, TV, komputer banyak berkontribusi  mengganggu tidur Anda. Mematikannya satu jam sebelum tidur Anda. Kemudian shutdown komputer jika menghindari gadget tidak mungkin, setidaknya bisa menutupi dengan selimut.

Hindari tidur siang hari: tidur siang di Sore hari baik beberapa kali, jika waktunya pendek dan tidur siang singkat hanya 20 menit saja, lebih dari itu akan merusak tidur malam Anda jika sudah menghadapi masalah tidur di malam hari.

Jauhkan jam dari pandangan Anda: Jika melirik jam selama larut malam, tidur Anda akan menderita. Pikiran Anda akan berada di hari mendatang. Jadi jika Anda adalah pengamat jam alarm menempatkan jauh dari pandangan Anda, tetapi masih berada di dekatnya.

Perbaiki sakit punggung Anda

Perbaiki sakit punggung Anda: Memiliki sakit nyeri punggung bawah dapat mengganggu tidur Anda. Perbaiki masalah tersebut dengan menempatkan bantal (lembut dan nyaman) di antara kaki. Ini membantu mengurangi nyeri punggung bawah.


Menjaga kasur tetap bersih

Pilih bantal yang baik: Bantal yang terlalu datar dapat menyebabkan masalah seperti leher kaku. Pilih ukuran bantal yang tepat untuk Anda.

Menjaga kasur tetap bersih: Sebuah kebersihan kasur sangat penting dalam membantu tidur. Menutupi kasur untuk mencegah tungau masuk. Kasur bersih dapat membantu mencegah alergi bersin terkait, gangguan pernapasan dll.


Pertahankan penentuan waktu

Pertahankan penentuan waktu: mengatur jam untuk tubuh istirahat, ini berarti pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Tidak peduli jadwal Anda termasuk pekerjaan malam atau hari kerja, tetap berpegang pada penentuan waktu yang tepat.

Hindari Pengganggu tidur: Hindari minuman berkafein, pil penurunan berat badan, penghilang rasa sakit. Jika Anda berada dalam mitos bahwa alkohol menginduksi tidur, memikirkan kembali alkohol menyebabkan lebih sering terbangun di malam hari dan tidur kurang nyenyak. Hindari minum dalam waktu 2 jam sebelum waktu tidur.

Pilih Makan dan minum yang tepat

Makan dan minum yang tepat: Hindari makanan yang berat di senja hari. Camilan terakhir Anda harus satu jam sebelum tidur. Memilih untuk minum susu panas di malam hari, itu menginduksi tidur yang lebih baik daripada alkohol.

Suasana yang nyaman: Hal ini sangat penting untuk tidur malam yang baik, mengurangi lampu lebih memilih lampu malam di kamar mandi. Gunakan kipas / AC untuk menetralisir suara-suara mengganggu / mengganggu di sekitar Anda.

Bebaskan pikiran Anda saat tidur, membaca sesuatu menenangkan pikiran atau mendengarkan musik / memilih mandi air hangat. Bermeditasi selama beberapa menit juga membantu membebaskan Anda dari stres dan memberikan ketenangan.

Batasi obat merangsang tidur dan pil tidur dapat membentuk kebiasaan. Hal tersebut harus digunakan untuk jangka pendek dan menghindari menggunakan obat tidur untuk waktu yang lama.


Berolahraga menginduksi tidur

Melakukan olahraga: Ini akan banyak membantu jika dijadwalkan dengan baik, melainkan untuk meningkatkan kualitas tidur dengan banyak manfaat tambahan. Jika jadwal latihan Anda dekat pada penentuan waktu untuk tidur, pertimbangkan menyelesaikan olahraga 3-4 jam sebelum Anda pergi ke tempat tidur.


Cara Untuk Mengatasi Masalah Susah Tidur Cara Untuk Mengatasi Masalah Susah Tidur Reviewed by Isya Ansyari on 4:46 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.