Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Pohon Paling Menakjubkan di Dunia



Manfaat Pohon Bagi Kelangsungan Hidup semua mahluk hidup di bumi ini sangatlah penting. Oleh karena itu, tanggung jawab untuk mempertahankan keberadaan bumi ada di tangan kita.

Di alam, terjadi proses hubungan timbal balik, ketergantungan antarkomponen selalu melibatkan unsur tanaman. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Fungsi pohon lainnya adalah untuk menahan laju air. Menurut penelitian, hutan mampu membuat lebih banyak air yang terserap ke dalam tanah 60 - 80 persen. Air hujan yang langsung jatuh ke tanah dapat menyebabkan lapisan tanah bagian atas yang berhumus dan subur menjadi tergerus sehingga mengakibatkan menurunnya kesuburan tanah.

Memberikan Oksigen yang diperlukan manusia dan hewan untuk bernapas. Sementara pohon, memiliki kemampuan untuk melakukan fotosintesis yang menghasilkan gas oksigen dan gula. Di saat bersamaan atau saat fotosintesis berlangsung, tanaman menghisap gas karbondioksida.

Lingkungan yang rindang dan banyak ditumbuhi pepohonan akan terasa lebih nyaman, sejuk, mencegah kebisingan dan kepanasan, serta menambah indah pemandangan.

Berikut ini ada 16 Foto  dari Pohon Paling indah dan megah di Dunia:

125+ Year Old Rhododendron “Tree” Di Canada

This huge 125-year-oldold rhododendron is technically not a tree – most are considered to be shrubs. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang hal itu klik disini. (Image credits: reddit)

144-Year-Old Wisteria Di Japan

Image credits: tungnam.com.hk

Pada 1990 meter persegi (sekitar setengah hektar an), wisteria besar ini adalah yang terbesar dari jenisnya di Jepang. Baca lebih lanjut tentang hal itu klik disini. (Image credits: y-fu)

Wind-Swept Trees Di New Zealand

Pohon-pohon ini di Titik Lereng, ujung selatan Selandia Baru, tumbuh di sudut karena mereka terus-menerus diterpa angin Antartika ekstrim. Cari tahu lebih lanjut klik disini. (Image credits: Seabird Nz)

Beautiful Japanese Maple Di Portland, Oregon

Image credits: falcor88
Image credits: Tom Schwabel

Antarctic Beech Draped Di Hanging Moss Di Oregon

Antarctic beech ini berasal ke Cile dan Argentina, meskipun spesimen ini adalah dari wilayah AS Pasifik Utara. (Image credits: Drew Hopper)

Blooming Cherry Trees di Bonn, Germany

Terowongan yang indah ini bunga sakura mekar di Bonn, Jerman pada bulan April. Untuk melihat lebih banyak terowongan seperti ini klik disini. (Image credits: Adas Meliauskas)

Angel Oak Di John’s Island di Carolina Selatan

Angel Oak di Selatan Carolina berdiri 66.5 ft (20 m) tinggi dan diperkirakan berusia lebih dari 400 atau 500 tahun. (Image credits: Daniela Duncan)

Flamboyant Tree, Brazil

Flamboyant pohon endemik Madagaskar, tetapi tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. (Image credits: Salete T Silva)

Dragonblood Trees, Yemen

Dragonblood pohon memperoleh nama menakutkan, karena adanya getah merah merah, yang digunakan sebagai pewarna dan digunakan sebagai pernis biola, sebuah ignredient alkemis, dan obat tradisional untuk berbagai penyakit. (Image credits: Csilla Zelko)

The President, sequoia raksasa terbesar ketiga di dunia, California

President, terletak di Sequoia National Park di California, berdiri 241 ft (73m) tinggi dan memiliki lingkar tanah dari 93 ft (28m). Ini adalah sequoia raksasa terbesar ketiga di dunia (kedua jika Anda menghitung cabang-cabangnya di samping batangnya). (Image credits: Michael Nichols)

Maple Tree Tunnel di Oregon

Image credits: Ian Sane

Rainbow Eucalyptus Di Kauai, Hawaii

Image credits: jwilsonnorton
Rainbow eucalyptus, tumbuh di seluruh Pasifik Selatan, yang baik berguna dan indah. Hal ini berharga untuk kedua bercak berwarna-warni yang ditinggalkan oleh kulit yang penumpahan dan untuk kayu pulp, yang digunakan untuk membuat kertas. (Image credits: Christopher Martin)

Jacarandas di Cullinan, Africa Selatan

Jacarandas yang indah, dengan bunga violet, tumbuh di Afrika Selatan. (Image credits: Elizabeth Kendall)

Avenue Of Oaks At Dixie Plantation Di Carolina Selatan

Avenue pohon oak yang ditanam beberapa waktu di tahun 1790-an di Dixie Plantation di Carolina Selatan. (Image credits: Lee Sosby)

Baobab Trees Di Madagascar

These baobabs di Madagaskar sangat baik dalam menyimpan air di batang tebal untuk digunakan selama kekeringan. (Image credits: confitalsurf)

The Dark Hedges Di Northern Ireland

Image credits: Stephen Emerson

Ireland’s Dark Hedges ditanam di abad ke-18. Ini terowongan pohon beech yang menakjubkan ditampilkan di Game of Thrones juga. Baca lebih lanjut di klik sini. (Image credits: Christopher Tait)

Simak juga!


Pohon Paling Menakjubkan di Dunia Pohon Paling Menakjubkan di Dunia Reviewed by Isya Ansyari on 9:21 PM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.