Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Pondok Kayu Tertinggi di Dunia


Nikolai Sutyagin's home
Siapa sangka seorang Gangster yang membangun pondok kayu tertinggi di dunia. Yaitu mantan gangster eksentrik bernama Nikolai Sutyagin, 65, membangun gedung bertingkat 13 dari kayu yang di bentuk Sutyagin itu memecahkan rekor 'keajaiban dunia yang kedelapan'

Mendominasi kaki langit Arkhangelsk, sebuah kota di Rusia jauh di utara-sebelah barat, diyakini menjadi rumah kayu tertinggi di dunia, menjulang 13 lantai untuk mencapai 144ft - sekitar setengah ukuran dari menara Big Ben.

Rumah yang dibangun Sutyagin juga runtuh, tidak lengkap dan di bawah ancaman pembongkaran dari pemerintah kota yang bertekad untuk mengakhiri proyek mantan Gangstar eksentrik terpidana 15 tahun.

Ketika Sutyagin mulai bekerja di dacha pada tahun 1992, ia mengklaim bahwa ia hanya berniat untuk membangun sebuah rumah dua lantai - lebih besar daripada tetangga-tetangganya untuk mencerminkan posisinya sebagai orang terkaya di kota itu, tapi jelas bukan pesaing untuk Guinness Book of records.

Namun, diyakinkan dari perjalanannya untuk melihat rumah-rumah kayu di Jepang dan Norwegia, ia menyimpulkan bahwa ia tidak menggunakan ruang atap yang cukup efisien dan memutuskan untuk terus membangun.

"Pertama saya menambahkan tiga lantai tapi kemudian rumah itu tampak kaku, seperti jamur," katanya. "Jadi saya menambahkan lainnya dan masih tidak terlihat tepat sehingga saya terus berjalan membangunya. Dia bahkan membangun kamar mandi di taman, lengkap dengan kamar di mana ia dan rekan-rekannya bisa memiliki sedikit privasi dengan pacar mereka. Tapi Sutyagin tidak pernah untuk menyelesaikan mimpinya. Pada tahun 1998 ia dijatuhi hukuman penjara empat tahun, penjara ketiga, atas tuduhan pemerasan.

Memaksakan: Bangunan utama, dibangun oleh gangster Nikolai Sutyagin, terbakar setelah api menyebar dari struktur kecil lima lantai (kiri)
Apa yang tersisa dari fantasinya perlahan-lahan membusuk di sekelilingnya. Meski begitu, tetap menjadi prestasi arsitektur yang luar biasa - terutama mengingat kenyataan bahwa Sutyagin sebagian besar membangunya sendiri - yang menentang deskripsi mudah.

Sebuah tumpukan aneh dari papan, dari kejauhan itu memiliki kemiripan dengan pagoda Jepang, tapi ketika dilihat dari dekat dan tampaknya lebih seperti campuran antara rumah pohon Brobdignagian dan sarang dari karakter dongeng jahat.

Tidak semua orang melihatnya seperti itu, meskipun. Tetangga menganggapnya sebagai keburukan dan pemerintah kota, menunjuk ke peraturan yang mengatakan tidak ada struktur kayu harus lebih tinggi dari dua lantai.

Lihat Video
Pondok Kayu Tertinggi di Dunia Pondok Kayu Tertinggi di Dunia Reviewed by Isya Ansyari on 2:17 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.