Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal


Negeri tercinta kita ini memang kaya akan objek wisata dengan keindahan alam yang menakjubkan tidak kalah dengan di luar Negeri sana dengan letak Indonesia yang diapit oleh dua samudera dan dua benua membuat Indonesia berada di lokasi yang sangat strategis yang belum tentu dimiliki Negara lainnya.

Tidak hanya wisata alamnya yang menarik minat wisatawan luar negeri untuk mengunjungi Indonesia, tetapi juga wisata sejarah dan budayanya dari berbagai Etnic di seluruh Nusantara, jadi semua itu menjadi tugas kita bersama maupun dengan pemerintah untuk menjaga, mempertahankan dan mengembangkannya agar kedepannya lebih baik lagi.


Berikut beberapa Objek wisata di Indonesia yang terkenal di mata Dunia,

1. Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang berada di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat juga diakui oleh dunia internasional akan keindahan bawah lautnya dan merupakan salah satu spot terbaik untuk menyelam karena laut Raja Ampat memiliki keberagaman flora dan fauna terlengkap di dunia.


2. Kepulauan Derawan

Pulau Derawan

Kepulauan Derawan terdiri dari beberapa pulau kecil, inil merupakan surga diving kedua di Indonesia, setelah Raja Ampat yang menjadi buah bibir banyak orang pada tahun 2011, yaitu Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur. Kepulauan ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Jadi, jangan lupa untuk menyelam, karena Anda akan disuguhkan dengan aneka terumbu karang dan ikan - ikan cantik.


3 Pulau Bali

Pulau dewata

Siapa yang tidak dengan kenal Bali? Bahkan orang luar negeri lebih mengenal Bali daripada Indonesia itu sendiri. Di Pulau Dewata ini terdapat banyak sekali objek wisata yang sangat terkenal antara lain Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Tanah Lot, Pantai Dreamland, Ubud, dan masih banyak lainnya.


4. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di Dunia. Candi ini terletak di kota Magelang, Jawa Tengah. Candi yang dibangun pada tahun 800-an masehi ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Candi Borobudur sempat menjadi salah satu 7 keajaiban dunia.


5. Taman Nasianal Bunaken

Taman Nasianal Bunaken

Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken merupakan salah satu tempat menyelam yang paling terkenal di Indonesia dan daerah snorkeling. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di samudra Pasifik Barat. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.


6. Pulau Lombok

Pulau Lombok

Selain Pulau Bali, Indonesia juga memiliki sebuah pulau yang penuh dengan objek wisata menarik yaitu Pulau Lombok. Pulau yang terletak di sebelah timur pulau Bali ini memang memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan pulau tetangganya tersebut.


7. Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan juga di Asia. Dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer, danau ini menjadi danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara tepatnya 176 km dari kota Medan.


8. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan Komodo yang bentuknya mirip hewan pra sejarah Dinosaurus. Di Pulau Komodo terdapat Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Di pulau ini hidup dan berkembang biak sekitar 1300 ekor Komodo (per Agustus 2009). Pulau Komodo juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.


9. Tanjung Puting

Tanjung Puting

Kalimantan Tengah adalah salah satu provinsi dengan ibukotanya Palangka Raya , dan mempunyai banyak sekali obyek wisata seperti Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Budaya, Wisata Minat Khusus, Wisata Kuliner, Wisata Olah Raga, Wisata Belanja . Tanjung Puting di camp Leakey untuk mengamati orang utan dan  Taman Nasional Tanjung Puting ditetapkan UNESCO sebagai Cagar Biosfir , Sister Park dengan negara Malaysia Taman Nasional Tanjung Puting merupakan lokasi pertama di Indonesia sebagai pusat rehabilitasi orang utan di Tanjung Harapan.


10. Tana Toraja

Tana Toraja

Kabupaten Tana Toraja adalah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, Suku Toraja yang mendiami daerah pegunungan dan mempertahankan gaya hidup yang khas dan masih menunjukkan gaya hidup Austronesia yang asli dan mirip dengan budaya Nias. Daerah ini merupakan salah satu obyek wisata di Sulawesi Selatan.

Dan selain yang Saya sebutkan diatas masih banyak lagi Objek wisata di Indonesia yang mernarik tidak Saya masukan dalam kategori tersebut.


Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal Reviewed by Isya Ansyari on 11:40 AM Rating: 5

1 comment:

  1. wahh makasih nih informasinya,, mohon ijin untuk di cetak hehe


    Yukk wisata ke Dieng bersama kami cukup klik dan lihat penawaran di Paket Wisata Dieng website kami Paket Wisata Dieng

    ReplyDelete

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.