Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Cara Membuat daftar isi Pada Microsoft Word


Untuk membuat daftar isi yang mudah diperbarui, pertama terapkan gaya judul – Judul 1 dan Judul 2, misalnya – untuk teks yang ingin Anda sertakan di dalam daftar isi tersebut.

Judul 1

  1. Klik di lokasi yang ingin Anda sisipi daftar isi - biasanya di awal dokumen.
  2. Klik Referensi > Daftar Isi lalu pilih Tabel Otomatis dari galeri gaya.
Menu Daftar Isi

Menambahkan judul

Cara paling sederhana untuk menambahkan judul di dokumen Anda adalah dengan menerapkan gaya judul.

Ketikkan teks judul Anda lalu pilih teks tersebut. Klik Beranda dan gerakkan pointer di atas beberapa judul yang berbeda di galeri Gaya. Perhatikan tiap kali Anda berhenti pada tiap gaya, teks Anda juga akan berubah sehingga Anda bisa melihat bagaimana teks Anda akan ditampilkan di dokumen Anda. Klik salah satu yang Anda inginkan.

Gaya Word
Jika Anda tidak melihat gaya yang Anda inginkan, klik tombol Lainnya untuk memperluas galeri.

Judul membuat teks menjadi menonjol dan membantu pembaca Anda menemukan informasi yang mereka perlukan. Ada beberapa keuntungan menggunakan gaya judul: membuat daftar isi dengan cepat, menata ulang dokumen Anda, dan memformat ulang desain tanpa mengubah teks secara manual.

Jika Anda memilih Tabel Manual, Word akan menyisipkan tempat penampung teks yang membuat tampilan sebuah daftar isi. Tabel Manual tidak akan diperbarui secara otomatis. Anda bisa mengkustomisasi cara daftar isi ditampilkan.

Sebagai contoh, Anda bisa mengubah font, seberapa banyak tingkat judul, dan apakah akan menampilkan titik-titik antara entri dengan nomor halaman. Untuk mempelajari berikut caranya:

Untuk memperbarui daftar isi yang dibuat otomatis dari gaya judul, klik Referensi > Perbarui Tabel.

Memperbarui Daftar Isi

Anda bisa memilih Perbarui nomor halaman saja atau Perbarui seluruh tabel jika Anda ingin memperbarui nomor halaman dan teks.


Cara Membuat daftar isi Pada Microsoft Word Cara Membuat daftar isi Pada Microsoft Word Reviewed by Isya Ansyari on 10:37 PM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.