Recent Posts

banner image

Blogger templates

banner image

Sekilas Tentang Sejarah Blogger



Sekilas Tentang Sejarah Blogger

Blogger dimulai oleh sebuah perusahaan yang sangat kecil di San Fransisco bernama Pyra Labs pada bulan 23 Agustus 1999, sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia, Blogger berperan dalam mempopulerkan format blog di dunia. Terjadi di tengah-tengah booming dot-com.

Pendirinya tiga sekawan, didanai dengan melakukan kontrak proyek web yang menghasilkan untuk perusahaan besar, berusaha mencari jalan masuk yang megah ke dunia Internet. Apa yang dulu mereka coba lakukan tidak ada hubungannya lagi hingga sekarang. Tapi dulu ketika melakukan itu, mereka menciptakan Blogger, hanya iseng saja, dan berpikir - "Hmmmm... ini sepertinya menarik".

Blogger dimulai, dengan cara sederhana, dan akhirnya terus menjadi besar, selama beberapa tahun. Mereka telah mendapatkan sedikit uang (tapi masih kecil). Kemudian ditambah keruntuhan dot-com terjadi, dan merekapun kehabisan uang, dan kesenangan kecil dalam perjalanan merintis bisnisnya semakin tidak menyangkan lagi. Mereka hampir tidak selamat, tidak utuh, tapi masih bisa mempertahankan layanan yang tetap berjalan sepanjang waktu (seperti biasanya) dan mulai membangunnya kembali.

Untuk ke sekian kalinya perusahaan tersebut mencapai hasil yang baik di tahun 2002. Mereka memiliki ratusan ribu pengguna, walaupun hanya dengan beberapa orang saja. Dan sesuatu yang tidak pernah disangka-sangka terjadi: Google ingin membelinya. Ya, Google yang begitu populer itu.

Mereka begitu sangat suka Google. Dan Google suka blog. Mereka sangat bersyukur dan mengamini ide tersebut. Dan segalanya berjalan lancar.

Setelah itu mereka yang merupakan tim kecil (tapi sedikit lebih besar dari sebelumnya) di Google berfocus untuk menolong orang memiliki suara mereka sendiri di web dan mengorganisasikan informasi dunia dari perspektif perorangan.

Pada Februari 2003, Pyra Labs diakusisi oleh Google, membuat sejumlah fitur premium Blogger yang sebelumnya dikomersialkan Pyra Labs menjadi layanan yang sepenuhnya gratis. Pada Oktober 2004, salah satu pendiri Pyra Labs, Evan Williams, mengundurkan diri dari Google.

Untuk mengenal Google luar-dalam, periksa google.com. (Juga baik untuk penelusuran.)


Sumber: www.blogger.com/about dan id.wikipedia.org/wiki/Blogger_(layanan)

Sekilas Tentang Sejarah Blogger Sekilas Tentang Sejarah Blogger Reviewed by Isya Ansyari on 3:22 AM Rating: 5

No comments:

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography

Powered by Blogger.